cool hit counter

PDM Kabupaten Batang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM  Kabupaten Batang
.: Home > Berita > Mustofa Nahrawardaya: Perlu menggunakan Otak Kanan dalam Menulis Berita

Homepage

Mustofa Nahrawardaya: Perlu menggunakan Otak Kanan dalam Menulis Berita

Sabtu, 27-08-2016
Dibaca: 321

Surakarta. Majelis pustaka dan informasi pimpinan pusat Muhammadiyah menggelar pelatihan website selama tiga hari di UMS tanggal 26 sampai 28 Agustus 2016. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh PDM dan PWM se Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan media Muhammadiyah dapat bersaing dengan media besar yang lain.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, materi-materi disampaikan oleh pakar di bidang masing-masing. Diantaranya cara menulis opini oleh saudara Rono dari Bnadung disusul materi Jihad Informasi oleh Mustofa Nahrawardaya.

Peserta pelatihan yang mayoritas mewakili MPI masing-masing daerahnya terlihat cukup antusias mengikuti tiap-tiap sesi materi. Terlebih saat Mustofa Nahrawardaya melontarkan humor-humor segarnya.

“Bagaimana untuk bias menggring pembaca? Ya , kita perlu menggunakan otak kanan kita. Misal saja kita bepergian, kita mencari jalan berangkat dan pulang yang berbeda.”

Banyak peserta pelatihan yang tertarik untuk mendiskusikan materi ini. Sebagian besar peserta memiliki keresahan dampak dari media social yang sekarang beredar. Bahkan media social bias mendorong terjadinya tindak kejahatan, bunuh diri imitasi porno, imitasi terorisme.

“Setelah pelatihan ini, media kita harus dapat bersaing dan lebih baik dari media lain.” Tambah Mustofa.

Pelatihan yang berlangsung di gedung kedokteran ini akan ditutup pukul 08.30 wib dan diakhiri dengan city tour.

 

kontributor: Sobiatun


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website